Mamfaat Shalawat ⋆ LaskarMaulid

06 Okt 2021

Mamfaat Shalawat

Dalam kitab Dalailul Khoirot, karya Al-Imam Al-Quthub As-Syekh Abi ‘Abdillah Muhammad bin Sulaiman Al-Jazuliy Al-Hasani disebutkan, “Apabila seorang hamba bersholawat, maka sholawat itu akan keluar dari mulutnya secepat kilat dalam bentuk cahaya, dan cahaya itu mengelilingi seluruh penjuru barat dan timur sambil berteriak “Aku adalah sholawatnya fulan bin fulan”.

Lalu sholawat itu Allah jadikan seekor burung yang mempunyai 70 ribu sayap, dalam 1 sayap ada 70 ribu kepala, dalam 1 kepala ada 70 ribu wajah, dalam 1 wajah ada 70 ribu mulut, dalam 1 mulut ada 70 ribu lidah, dan setiap 1 lidah bertasbih dengan 70 ribu bahasa yang pahalanya untuk orang yang bersholawat.

Malaikat Jibril AS berkata;

”Wahai Rasulullah, Barang siapa yang membaca shalawat ke atasmu, tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali, maka akan aku bimbing tangannya dan akan aku bawa di melintasi titian (Shirothol Mustaqim) seperti kilat menyambar”.

Malaikat Mikail AS;

”Ya Rasulullah, mereka yang bersholawat keatasmu, akan aku beri mereka itu minuman dari telagamu”

Malaikat Isrofil AS;

”Mereka yang bershalawat kepadamu, aku akan sujud kepada Allah SWT dan aku tidak akan mengangkat kepalaku, sehingga Allah SWT mengampuni orang itu (yang bershalawat)”.

Malaikat Izrail AS;

”Bagi mereka yang bershalawat kepadamu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh pada Nabi-nabi”.

Alhamdulillah fadilah sholawat sungguh luar biasa, adakah alasan yang masih membuat kita untuk malas bersholawat ???

Marilah kita senantiasa ucapkan sholawat apapun itu bentuk shalawatnya.

Jazaakallohu khoiron katsir.
🙏🙏🙏🙏🙏

(الفقير الاستاذ محمد رضوان الشافعى )

اللهم صلى على سيدنا محمد وعلى ال سيدنا محمد

🤲🤲🤲🤲🤲

reef

Tinggalkan Komentar

WhatsApp chat
%d blogger menyukai ini: