KAMPUNG SHOLAWAT – MAULID BUBUR KACANG HIJAU ⋆ LaskarMaulid

KAMPUNG SHOLAWAT – MAULID BUBUR KACANG HIJAU

Misi kami adalah menjadikan kampung ini menjadi kampung sholawat, mengapa demikian?

Imam Al-Ghazali menulis dalam Ihya’ Ulumiddin,

.وقد يعشق بالوصف وكثرة الذكر ثم إذا عشق بكثرة الذكر المتكلف أولا صار مضطرا إلى كثرة الذكر آخرا بحيث لا يصبر عنه فإن من أحب شيئا أكثر من ذكره  ومن أكثر من ذكر شيء وإن كان تكلفا أحبه
Artinya: Kadang seseorang mencintai disebabkan sering mendengar tentangnya dan banyak menyebut namanya. Lalu, setelah dia jatuh cinta, maka dia akan selalu rindu untuk menyebut namanya. Karena, seseorang yang mencintai sesuatu, pasti sering menyebutnya. Dan orang yang banyak menyebut sesuatu walau pun karena dipaksa, pada akhirnya akan mencintainya.

dengan banyaknya dibacakan maulid simtudduror maka warga disini akan belajar mengenal Rasullah SAW, mengenal kelembutannya, mengenal kebaikannya dan mengenal pemimpinnya. Bukankah setiap orang ingin selamat dunia dan akherat ? Rasullah SAW mempunyai hak syafaat ( pertolongan) seizin Allah SWT. Apakah Allah SWT akan menolak permintaan kekasihnya ? tentu tidak .

Maulid Bubur Kacang Hijau di buat dikarenakan keterbatasan anggaran, kami berfikir bagaimana menyelesaikan masalah ini. Solusinya adalah Bubur Kacang Hijau karena Kacang Hijau mengandung nilai nutrisi yang tinggi dan baik untuk kesehatan. Sehingga penyelenggaraan maulid dapat dilakukan sesering mungkin.

– reef –

WhatsApp chat